Ini Celoteh Warga Australia Terkait Pernyataan Abbott

Minggu, 22 Februari 2015 - 18:42 WIB
Ini Celoteh Warga Australia...
Ini Celoteh Warga Australia Terkait Pernyataan Abbott
A A A
JAKARTA - Pernyataan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott yang seolah-olah meminta pamrih atas bantuan yang diberikan oleh Indonesia, telah memicu banyak komentar di Australia. Melalui hastag #KoinforAustralia, sebuah gerakan dimana banyak warga Indonesia mengumpulkan uang receh untuk mengembalikan bantuan Australia, nampak komentar-komentar miring dari warga Australia tentang Abbott.

Berdasarkan pantauan Sindonews pada Minggu (22/2/2015), beberapa warga Australia yang turut berkomentar tidak segan-segan menyebut Abbott sebagai seorang idiot, dan bahkan ada yang terang-terangan mengatakan turut membenci Abbott.

"#KoinuntukAustralia Please don't hate Australia because our leader is an idiot. We gave that money because we cared, no strings attached," tulis akun @Volvo_of_doom. Tulisan itu bermakna "tolong jangan benci Australia hanya kerena pemimpin kami yang idiot. Kami memberikan uang itu karena kami peduli, tidak ada maksud lainnya didalamnya.'

Pemilik akun @AKFRU bahkan tidak segan-segan menyebut dirinya juga turut membenci Aboot. "Hi Indonesians, we hate Abbott too and will boot him out as soon as we get the opportunity. It's him, not us! #KoinUntukAustralia," tulisnya yang bermakna "Hi warga Indonesia, kami juga turut membanci Abbott, dan kami akan segera melengserkan dia begitu kami mendapatkan kesempatan. Itu adalah opininya, bukan kami."

Sementara itu, seorang pengguna Twitter lainnya mengaku malu atas pernyataan yang dikeluarkan oleh pemimpin Australia tersebut. "As an Australian, I am completely embarrassed #CoinForAustralia," tulis pemilik akun @jessygallagher.

Gerakan #KoinuntukAustralia terus bergema di seantero negeri, bahkan dunia. Gerakan ini merupakan bukti bahwa jika seseorang mencoba-coba bermain opini terkait kedaulatan sebuah negara, maka dia akan menerima akibatnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8092 seconds (0.1#10.140)