ISIS Bakar Hidup-hidup 45 Orang di Irak Barat

Rabu, 18 Februari 2015 - 09:42 WIB
ISIS Bakar Hidup-hidup...
ISIS Bakar Hidup-hidup 45 Orang di Irak Barat
A A A
AL BAGHDADI - Militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan telah membakar hidup-hidup 45 orang di wilayah Al-Baghdadi, Irak Barat. Hal itu disampaikan seorang kepala polisi daerah di Irak barat, Kolonel Qasim al-Obeidi.

Identitas 45 orang yang dieksekusi ISIS tidak jelas, begitu juga dengan kesalahan mereka. Namun, Obeidi meyakini para korban ISIS itu adalah anggota pasukan keamanan Irak.

Pekan lalu, ISIS menyerbu dan mengusai Al Baghdadi. Kelompok itu juga menyerang pangkalan udara did ekat Ain al-Asad, di mana ratuan marinir Amerika Serikat (AS) bermarkas di pangkalan itu.

Obeidi juga mengatakan, bahwa rumah keluarga personel keamanan lokal di Irak juga diserang kelompok itu. Menurut BBC, semalam (17/2/2015), Obeidi telah memohon bantuan dari pemerintah pusat Irak dan masyarakat internasional.

Juru bicara Pentagon, Laksamana John Kirby, mengatakan, bahwa unntuk pertama kalinya dalam beberapa bulan ISIS berhasil merebut wilayah baru di Irak.

Eksekusi kejam yang dilakukan ISIS dengan membakar sandera secara hidup-hidup pertama kali dilakukan terhadap pilot Yordania, Mouath al-Kasaesbeh. Akibat eksekusi itu, Yordania meluncurkan serangan balas dendam besar-besaran.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0687 seconds (0.1#10.140)