Militan Playboy ISIS Dimata-matai Istri Demi FBI

Selasa, 17 Februari 2015 - 16:37 WIB
Militan Playboy ISIS Dimata-matai Istri Demi FBI
Militan Playboy ISIS Dimata-matai Istri Demi FBI
A A A
BERLIN - Bekas musisi rap Jerman, Denis Cuspert, yang telah jadi militan ISIS telah dimata-matai seorang wanita yang diduga istrinya. Hasil spionase itu kemudian dilaporkan ke FBI.

Cuspert, yang kini dikenal dengan nama Abu Thalhah al-Amani, melakukan perjalanan ke Suriah pada tahun 2013. Dia dijuluki militan playboy karena memiliki banyak istri itu. Sejak bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), dia masuk daftar teroris yang diburu Amerika Serikat.

Menurut surat kabar Jerman, Bild, militan ISIS berusia 39 tahun itudimata-matai seorang wanita tak dikenal. Sumber media Jerman itu adalah intelijen Jerman dan AS.

”Kami sudah lama di kamar tidur dari para teroris,” tulis Bild, mengutip seorang pejabat intelijen Jerman.Cuspert, menurut intelijen Jerman memiliki tiga anak dari tiga perempuan. Namun, wanita yang memata-matai militan ISIS itu belum jelas apakah istri resminya atau bukan.

“Dia (mata-mata wanita) rutin memberitahu rekan AS-nya melalui metode rahasia tentang kegiatan ISIS,” lanjut laporan media Jerman itu.

Mata-mata wanita itu dilaporkan sempat menyusup ke Suriah sebelum melarikan diri ke Turki dan ditangkap. Tapi, wanita itu diyakini telah dibawa ke AS.

Departemen Luar Negeri AS, menolak mengomentari mata-mata wanita misterius tersebut. Departemen itu justru tertarik mengomentari sosok Cuspert yang masuk daftar teroris.

”Cuspert adalah simbol dari militan asing ISIS. Individu yang telah terlibat dalam kegiatan kriminal di negara asalnya, yang kemudian melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah melakukan kejahatan jauh lebih buruk,” bunyi pernyataan Departemen Luar Negeri AS, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (17/2/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4797 seconds (0.1#10.140)