AS Kecam Aksi Penembakan di Copenhagen

Minggu, 15 Februari 2015 - 13:08 WIB
AS Kecam Aksi Penembakan di Copenhagen
AS Kecam Aksi Penembakan di Copenhagen
A A A
WASHINGTON - Dua aksi penembakan yang melanda Copenhagen, Denmark, memancing kecaman keras dari dunia internasional. Amerika Serikat (AS), menjadi negara pertama yang memberikan respon keras terhadap insiden yang menewaskan dua orang, dan melukai lima anggota polisi tersebut.

"Amerika Serikat mengutuk keras penembakan yang terjadi di Copenhagen," ucap Dewan Keamanan Nasional AS Bernadette Meehan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (15/2/2015).

Meehan turut menyatakan rasa duka yang mendalam, kepada seluruh warga Denmark, khusunya kepada keluarga korban tewas dalam aksi tersebut. Dirinya menyatakan, AS siap memberikan bantuan jika dibutuhkan.

"Kami telah melakukan kontak dengan rekan-rekan kami di Denmark dan kami siap untuk memberikan bantuan apapun yang diperlukan untuk membantu proses penyelidikan," Meehan menambahkan.

Reaksi yang dikeluarkan Gedung Putih terkait insiden Copenhagen ini sendiri sedikit bertolak belakang dengan reaksi yang mereka tunjukan saat terjadi penembakan di Cape Hill, North Carolina, dimana tiga warga Muslim AS tewas dalam insiden itu. Gedung Putih perlu waktu berhari-hari sebelum akhirnya mengeluarkan kecaman atas insiden tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)