Penembak Tiga Muslim di AS Seorang Pendukung Ateis

Kamis, 12 Februari 2015 - 02:36 WIB
Penembak Tiga Muslim di AS Seorang Pendukung Ateis
Penembak Tiga Muslim di AS Seorang Pendukung Ateis
A A A
NORTH CAROLINA - Polisi North Carolina telah menahan pelaku penembakan tiga warga Muslim di dekat kampus University of North Carolina. Pelaku tersebut adalah Craig Stephen Hicks (46). Hicks menyerahkan diri ke polisi pada Selasa (10/2) malam, beberapa jam setelah melakukan penembakan.

Saat ini, polisi masih mendalami motif penembakan sadis tersebut. "Penyidik kami sedang mengeksplorasi apa yang bisa memotivasi Hicks untuk melakukan tindakan yang tidak masuk akal dan tragis,” ujar Kepala Kepolisin Chapel Hill, Chris Blue, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (11/2).

Aksi penembakan ini memang sangat sadis. Ketiga korban, Deah Shaddy Barakat (23) dan istrinya Yusor Abu-Salha (21), serta adik Yusor, Razan Abu-Salha (19), ditembak di bagian kepala. Ketiganya langsung tewas di tempat kejadian.

Karena ketiga korban adalah umat Muslim, polisi juga membuka kemungkinan kalau aksi penembakan ini dilatari oleh kebencian agama. “Kami memahami kekhawatiran tentang kemungkinan bahwa ini adalah tindakan yang dimotivasi oleh rasa benci,” lanjut Blue.

Belum banyak yang bisa diungkap dari sosok Hicks. Hanya saja, dari postingan terakhir di akun facebook-nya, ia memasang gambar profil yang bertuliskan "Ateis untuk Kesetaraan". Hicks juga sering memposting kritikan dan kecaman terhadap sejumlah agama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)