Parlemen AS Minta Dunia Internasional Kirim Senjata ke Ukraina

Rabu, 11 Februari 2015 - 13:49 WIB
Parlemen AS Minta Dunia Internasional Kirim Senjata ke Ukraina
Parlemen AS Minta Dunia Internasional Kirim Senjata ke Ukraina
A A A
WASHINGTON - Parlemen Amerika Serikat (AS), dikabarkan sedang menggodok sebuah rancangan undang-undang (RUU) baru mengenai bantuan militer ke luar negeri. Dalam RUU itu Parlemen AS memperbolehkan dunia internasional untuk mengirimkan bantuan militer ke Ukraina, melalui mereka.

Melansir Sputnik, Rabu (11/2/2015), menurut RUU itu, semua bantuan itu kelak akan diterima dan ditampung oleh Kementerian Pertahanan AS, dan proses penyalurannya sepenuhnya diserahkan kepada Kementerian tersebut.

"Menteri pertahanan dapat menerima dan menyalurkan semua bantuan yang ada, termasuk bantuan dari pemerintah asing, yang kelak akan disalurkan sebagai bantuan resmi," tulis RUU yang diajukan oleh perwakilan Parlemen dari Komite Angkatan Bersenjata, Adam Smith dan Mac Thornberry.

Dalam RUU itu ditulis dengan rinci bantuan apa saja yang akan diterima oleh AS. "Pemerintah asing dapat membantu AS memberikan senjata , dukungan logistik, perlengkapan, pelatihan dan peralatan militer, yang ditujukan untuk membantu mengembangkan pasukan militer dan menjaga keamanan nasional Ukraina," lanjutnya.

Jika RUU pada akhirnya dietujui oleh seluruh anggota Parlemen, maka AS akan mengganggarkan bantuan militer kepada Ukraina sebesar USD 1 miliar. Bantuan itu sendiri rencanaya akan disalurkan mulai 30 September 2017 mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)