AS Coba Tarik Rusia ke dalam Pusaran Konflik Ukraina

Selasa, 10 Februari 2015 - 21:50 WIB
AS Coba Tarik Rusia...
AS Coba Tarik Rusia ke dalam Pusaran Konflik Ukraina
A A A
MOSKOW - Rusia menilai Amerika Serikat (AS) sedang berusaha untuk menarik mereka ke dalam pusaran konflik di Ukraina. Ini terlihat dari usaha AS yang terus menyebut Rusia terlibat dalam konflik itu, ditambah dengan dengan rencana AS yang akan mengirimkan senjata ke Ukraina.

"Amerika berusaha untuk menyeret Rusia dalam konflik militer antar pemerintah," ucap Kepala Dewan Keamanan Kremlin, Nikolai Patrushev dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Selasa (10/2/2015).

Patrushev juga mengatakan, AS bukan hanya sedang mencoba menarik Rusia ke dalam konflik di negara tetanganya itu, tapi AS juga sedang berusaha untuk memecah belah Rusia, dengan tujuan akhir untuk menggulingkan pemerintah Rusia saat ini.

"AS juga mencoba menggunakan peristiwa di Ukraina untuk memaksakan perubahan kekuasaan di Moskow dan pada akhirnya mereka (AS) akan mencabik-cabik negara kita, baik dari luar ataupun dari dalam," Patrushev menambahkan.

Hubungan AS dan Rusia sendiri memang kian hari kian memburuk, paska konflik Ukraina mulai pecah Februari tahun lalu. Kedua negara selalu bertolak belakang dalam melihat konflik di negara tetangga Rusia tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2986 seconds (0.1#10.140)