Rudal Yordania untuk ISIS Tertulis Buat Musuh Islam

Jum'at, 06 Februari 2015 - 14:57 WIB
Rudal Yordania untuk ISIS Tertulis Buat Musuh Islam
Rudal Yordania untuk ISIS Tertulis Buat Musuh Islam
A A A
AMMAN - Pelampiasan kemarahan dan dendam Yordania terhadap ISIS yang membakar pilot mereka dimulai. Rudal Yordania yang digunakan untuk membombardir ISIS sengaja ditulis dengan kalimat “Buat Musuh Islam”.

Yordania bahkan merilis video hasil serangan udara ke basis-basis ISIS. Militer Yordania mengklaim serangan dilakukan di Suriah dan Irak. Sebelumnya, media Irak melaporkan serangan besar Yordania telah menewaskan 55 militan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). (Baca juga: Lampiaskan Dendam, Jet Tempur Yordania Habisi 55 Militan ISIS)

Rekaman video serangan Yordania itu telah disiarkan di stasiun televisi pemerintah. Rudal-rudal yang salah salah satunya bertuliskan “Buat Musuh Islam” ditampilkan sebelum pesawat-pesawat jet tempur Yordania melesat dari pangkalan militer dan membombardir basis-basis ISIS.

Misi balas dendam Yordania itu menggunakan nama khusus yakni “Operasi Martir Mouath”. Nama operasi itu mengacu pada nama pilot Yordania yang dibakar ISIS, yakni Mouath al-Kasaesbeh.

Serangan itu terjadi setelah Raja Yordania, Abdullah II mengunjungi keluarga Kasaesbeh di desa Aya, Kota Karak yang sedang dirundung duka. “Ini adalah awal dan Anda akan mengenal orang Yordania,” bunyi peringatan militer Yordania yang ditujukan kepada ISIS.

Militer Yordania menegaskan serangan ke ISIS akan terus terjadi.”sampai kita menghilangkannya,” lanjut pernyataan itu, seperti dilansir Mail Online, Jumat (6/2/2015).

Dalam video itu, seorang pilot Yordania memegang tanda yang berbunyi; ”Dan jangan berpikir bahwa Tuhan lalai dari kejahatan yang telah dilakukan.” Pesan tertulis itu mengutip dalil Alquran.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0639 seconds (0.1#10.140)