Tweet Perdamaian Wartawan Jepang yang Dipenggal ISIS

Selasa, 03 Februari 2015 - 12:57 WIB
Tweet Perdamaian Wartawan Jepang yang Dipenggal ISIS
Tweet Perdamaian Wartawan Jepang yang Dipenggal ISIS
A A A
TOKYO - Tweet-tweet tentang perdamaian pernah ditulis Kenji Goto, wartawan Jepang yang diyakini telah dipenggal algojo ISIS. Tweet-tweet menyentuh Kenji Goto menyebar di media sosial, Selasa (3/2/2015).

”Tutup mata Anda dan tetap bersabar. Itu sudah berakhir setelah Anda marah atau berteriak. Hal ini hampir seperti berdoa. Membenci bukanlah peran manusia. Penghakiman hanya domain Tuhan,” bunyi tweet yang pernah ditulis wartawan perang asal Jepang itu empat tahun silam.

”Itu saudara Arab saya yang mengajari,” lanjut tweet Kenji Goto yang aslinya tertulis dalam bahasa Jepang tertanggal 7 September 2010.

Pagi tadi, tweet wartawan yang dibunuh algojo Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu telah di-retweed lebih dari 25 ribu kali oleh para pengguna Twitter di Jepang. Tweet-tweet menyentuh Kenji Goto juga muncul dalam bahasa Inggris yang terus menyebar luas di media sosial.

Rekaman eksekusi algojo ISIS terhadap Kenji Goto telah membuat perasaan ibunya, Junko Ishido hancur. ”Saya percaya kesedihan ini tidak harus membuat rantai kebencian,” kata Junko Ishido, seperti dikutip AFP.

Kenji Goto adalah wartawan lepas berusia 47 tahun yang melaporkan penderitaan rakyat Suriah dan wilayah lain di Timur Tengah yang menjadi korban perang. Dia sejatinya sudah aman dan telah keluar dari Suriah.

Tapi, dia memilih kembali ke Suriah demi menyelamatkan warga Jepang yang disandera ISIS, Haruna Yukawa. Tapi, Kenji Goto justru ikut ditangkap dan akhirnya dieksekusi ISIS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)