Hamas Puji Aksi Hizbullah

Kamis, 29 Januari 2015 - 16:18 WIB
Hamas Puji Aksi Hizbullah
Hamas Puji Aksi Hizbullah
A A A
GAZA - Hamas, salah satu faksi terbesar di Palestina memuji langkah yang diambil Hizbullah dengan melakukan serangan terhadap Israel. Menurut Hamas, tindakan Hizbullah yang menyerang Israel bisa dibenarkan, karena Negara Zionis telah menduduki wilayah Libanon yakni Golan.

"Hizbullah memiliki hak untuk menyerang Israel. Bukan hanya karena Israel telah menduduki wilayah Golan, tapi karena tindakan mereka (Israel) yang telah menyerang Hizbullan pada 18 Januari lalu," ucap Hamas, seperti dilansir Maan News, Kamis (29/1/2015).

Selain Hamas, beberapa kelompok di Palestina juga turut memberikan respon serupa. Brigadir Al-Nasser Salah al-Din bahkan menyatakan resistensi atau perlawanan adalah cara yang paling efektif untuk mengakhiri pendudukan Israel.

Sementara itu, Front Pembebasan Palestina menilai serangan yang dilakukan oleh Hizbullah membuktikan bahwa Israel bukan hanya memiliki konflik dengan Palestina, melainkan juga dengan banyak pihak, termasuk Suriah dan Libanon.

Gerakan al-Mujahadin dan Brigade Abed al-Qader al-Husseini, dua kelompok yang berafiliasi dengan Fatah turut merilis pernyataan serupa. Mereka memuji serangan yang dilakukan oleh Hizbullah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)