Yordania Siap Tukar Tawanan dengan ISIS

Kamis, 29 Januari 2015 - 12:59 WIB
Yordania Siap Tukar Tawanan dengan ISIS
Yordania Siap Tukar Tawanan dengan ISIS
A A A
AMMAN - Pemerintah Yordania menyatakan siap bertukar tawanan dengan kelompok ISIS. Yordania akan melepaskan wanita asal Irak, tersangka pemboman tahun 2005, jika pilotnya dibebaskan ISIS.

”Yordania siap membebaskan tahanan bernama Sajida al-Rishawi jika pilot Yordania Letnan Maaz al-Kasaesbeh dibebaskan dan hidupnya diselamatkan,” kata juru bicara pemerintah Yordania, Mohammad al-Momani, yang disiarkan stasiun televisi pemerintah Yorania.

Pemerintahh Yordania, pada Kamis (29/1/2015) tidak menyinggung sandera ISIS asal Jepang yang juga diancam akan dipenggal algojo ISIS, Kenji Goto. (Baca juga: Ancaman ISIS: Nyawa Pilot Yordania sampai Matahari Terbenam)

Radio Al-Bayan, yang siaran dengan transimisi di daerah yang dikuasai ISIS, melaporkan, bahwa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyebut, wanita bernama Sajida al-Rishawi sebagai ”saudari mereka”.

Kelompok itu menekan Yordania untuk cepat membebaskan wanita itu untuk ditukar dengan Kenji Goto.

Rishawi adalah tersangka tiga pemboman di Hotel Amman, Yordania, pada 9 November tahun 2005 yang menewaskan 60 orang. ”Suami saya meledakkan bom, dan saya mencoba untuk meledakkannya juga tapi gagal,” kata Rishawi dalam sebuah video pengakuan yang disiarkan CNN.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)