Pesawat Sipil Ditembak, Emirates Hentikan Penerbangan ke Baghdad

Selasa, 27 Januari 2015 - 19:48 WIB
Pesawat Sipil Ditembak,...
Pesawat Sipil Ditembak, Emirates Hentikan Penerbangan ke Baghdad
A A A
DUBAI - Dua maskapai penerbangan yang tergabung dalam grup Emirates, yakni Etihad dan Air Arabia menghentikan penerbangan ke Bahgdad, Irak untuk sementara waktu. Penghentian ini berdasarkan rekomendasi dari otoritas penerbangan Uni Emirat Arab (UEA).

Melansir Al Arabiya, Selasa (27/1/2015), kepastian penghentian sementara itu disampaikan oleh Divisional Senior Vice President, Commercial Operations Emirates, Sheikh Majid Al Mualla. "Ya, kami menangguhkan penerbangan ke Baghdad," ucapnya.

Otoritas penerbangan UEA mengambil keputusan ini setelah terjadi penembakan terhadap sebuah pesawat sipil sesaat sebelum mendarat di bandara Baghdad. Pesawat yang diketahui milik Flydubai itu mengalami kerusakan di bagian bawah akibat tembakan senjata kecil.

"Terjadi kerusakan kecil di bagian bawah pesawat yang diduga diakibatkan oleh senjata kecil. Tidak ada penumpan yang terluka dan penyelidikan saat ini sedang berlangsung untuk mengetahui dengan pasti apa yang sebenarnya terjadi," ucap seorang juru bicara Flydubai.

Mualla sendiri tidak mengelak ketika ditanya, apakah alasan mereka sama dengan otoritas penerbangan UEA terkait pengangguhan ini. Dirinya menegaskan, insiden ini adalah alasan utama mengapa pihaknya menangguhkan penerbangan ke Baghdad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)