Protes Charlie Hebdo, Ulama Muslim Dunia Desak PBB Bertindak

Kamis, 22 Januari 2015 - 10:54 WIB
Protes Charlie Hebdo,...
Protes Charlie Hebdo, Ulama Muslim Dunia Desak PBB Bertindak
A A A
DOHA - Persatuan Ulama Muslim Dunia yang berbasis di Qatar memprotes penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah Charlie Hebdo. Organisasi itu mendesak PBB bertindak dengan mengeluarkan larangan publikasi penghinaan agama.

Organisasi ini juga minta protes yang dilakukan umat Islam di seluruh dunia dilakukan secara damai. Salah satu ulama berpengaruh, Yusuf al-Qaradawi, mendesak PBB melarang penerbitan konten yang menghina agama.

Desakan itu dirilis di situs organisasi tersebut. ”Organisasi menyerukan negara-negara Islam untuk menyerahkan draft hukum global untuk mengkriminalisasikan pencemaran nama baik agama, nabi-nabi dan tempat-tempat suci dari semua agama, yang dibahas melalui konferensi global,” tulis Qaradawi.

Ulama yang pernah menjadi panutan di Universitas al-Azhar Mesir itu, mengutuk media Prancis yang menerbitkan kartun yang menyinggung umat beragama.

Qaradawi, seperti dikutip AFP, Kamis (22/1/2015) telah menyerukan negara-negara Barat untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi umat Muslim. Sebab, sejak Paris diguncang teror, sudah ada lebih dari 100 ancaman terhadap warga Muslim yang tinggal di Prancis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)