Jepang Desak ISIS Segera Bebaskan Warga Mereka

Selasa, 20 Januari 2015 - 19:15 WIB
Jepang Desak ISIS Segera Bebaskan Warga Mereka
Jepang Desak ISIS Segera Bebaskan Warga Mereka
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mendesak ISIS segera melepaskan dua warga mereka, yakni Haruna Yukawa dan Kenji Goto. Keduanya muncul dalam video terbaru ISIS, dimana kelompok radikal itu mengancam akan mengesekusi keduanya jika Pemerintah Jepang tidak mau membayar uang tebusan.

"Saya menuntut ISIS untuk tidak melukai warga kami dan mendesak agar mereka segera membebaskan keduanya," ucap Abe, saat berbicara di hadapan awak media saat melakukan kunjungan ke Israel.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (10/1/2015), dirinya juga mengutarakan kemarahannya atas tindakan yang dilakukan ISIS tersebut.

Pemimpin Jepang itu kembali menegaskan tidak akan pernah menyerah dan mengalah pada aksi terorisme. "Saya, dan juga anggota masyarakat internasional tidak akan pernah menyerah pada aksi terorisme dan kita harus memastikan bahwa semua pihak bekerjasama untuk menanggulangi hal semacam ini," Abe menambahkan.

ISIS sendiri meminta tebusan sebesar USD 200 juga kepada Jepang. Kelompok radikal itu menyatakan jumlah uang tebusan itu sama dengan jumlah uang yang digelontorkan Jepang untuk memberikan bantuan non-militer kepada negara-negara yang terkena dampak serangan ISIS, seperti Irak dan Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)