Hamas Tuding Zionis Dalangi Ulah Charlie Hebdo

Kamis, 15 Januari 2015 - 09:35 WIB
Hamas Tuding Zionis Dalangi Ulah Charlie Hebdo
Hamas Tuding Zionis Dalangi Ulah Charlie Hebdo
A A A
GAZA - Kelompok Hamas di Gaza, Palestina, menuding “pelobi Zionis” sebagai dalang penerbitan majalah satir Charlie Hebdo.

Majalah itu memicu kemarahan umat Muslim dunia setelah menampilkan kartun Nabi Muhammad di halaman depan.

”Kami mengutuk publikasi terbaru dari 'Charlie Hebdo’, yang menampilkan karikatur yang menyinggung Nabi Muhammad,” kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum yang dilansir Channel 10.

”Cara koran Israel berurusan dengan masalah ini dengan restu dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, adalah bukti yang jelas bahwa ada plot yang disutradarai oleh lobi Zionis, yang menargetkan Muslim, budaya, dan toleransi,” ujarnya.

Barhoum menyatakan bahwa penerbitan edisi terbaru majalah satir yang berbasis di Paris itu sebagai tindakan berbahaya.”Semua kampanye perlawanan terhadap Islam, kaum Muslim, dan Nabi Muhammad harus diakhiri,” seru Barhaoum seperti dikutip Times of Israel, Rabu (14/1/2015).

Majalah itu untuk pertama kalinya terbit pada Rabu kemarin setelah diserang pria bersenjata Cherif dan Said Kouachi. Sepuluh pekerja majalah Charlie Hebdo, yakni para wartawan dan kartuni tewas. Selain itu serangan Kouachi bersaudara itu juga menewaskan dua polisi Prancis.

Kedua pria itu ditembak mati pasukan khusus Prancis di lokasi persembunyian mereka di gedung percetakan di dekat Paris.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)