Prancis Dikepung Teror

Jum'at, 09 Januari 2015 - 20:45 WIB
Prancis Dikepung Teror
Prancis Dikepung Teror
A A A
PARIS - Di tengah upaya polisi Prancis untuk menangkap Kouachi bersaudara, pelaku penyerangan kantor surat kabar Charlie Hebdo, yang saat ini masih terkepung di sebuah gudang di wilayah Dammartin-en-goele, aksi teror lainnya terjadi di ibukota Prancis, Paris.

Melansir Reuters, Jumat (9/1/2015), sebuah aksi penembakan dikabarkan terjadi di sebuah supermarket yang berada di timur Paris. Satu orang dikabarkan menderita luka-luka akibat insiden tersebut.

Belum diketahui siapa yang melakukan penembakan tersebut, dan apa yang melatarbelakangi penembakan tersebut. Paska penyerangan Charlie Hebdo, Prancis memang seperti terkepung oleh aksi teror.

Sehari setelah insiden Charlie Hebdo, seorang petugas polisi wanita Paris ditembak mati oleh seorang pria. Tersangka penembakan itu akhirnya bisa ditangkap hari ini. Pelaku diketahui berasal dari satu kelompok teror yang sama dengan Kouchi bersaudara.

Aksi teror yang melanda beberapa tempat ibadah umat Muslim pun sempat terjadi, walaupun tidak memakan korban. Setidaknya terjadi lima serangan yang menargetkan beberapa masjid di Le Mans, Marseille, dan juga Prancis utara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)