Satu Penyerang Kantor Charlie Hebdo Menyerahkan Diri

Kamis, 08 Januari 2015 - 13:03 WIB
Satu Penyerang Kantor...
Satu Penyerang Kantor Charlie Hebdo Menyerahkan Diri
A A A
PARIS - Bungsu dari tiga militan yang diduga menyerang kantor majalah Cahrlie Hebdo telah menyerahkan diri ke polisi Prancis.

Ketiganya telah menembak mati 12 orang saat menyerbu kantor majalah satir di Paris itu, kemarin.

Kantor Kejaksaan Paris pada Kamis (8/1/2015) mengkonfirmasi penyerahan diri salah satu pelaku teror berdarah di kantor majalah Charlie Hebdo. Dia diduga bernama Hamyd Mourad yang lahir tahun 1996.

Dia menyerahkan diri di sebuah kantor polisi di Charleville-Mézières, sekitar 230 kilometer sebelah timur laut dari Paris atau di dekat perbatasan Belgia. Demikian keterangan seorang pejabat di kantor kejaksaan Paris kepada Associated Press.

Menurut sumber polisi, Mourad menyerahkan diri setelah namanya disebarkan di media sosial. Sedangkan dua penyerang lainnya, yakni Said Kouachi, lahir pada tahun 1980, Cherif Kouachi, yang lahir pada tahun 1982 masih diburu.

Saat beraksi, salah satu pelaku berteriak, bahwa aksi mereka sebagai balas dendam atas hinaan yang dilakukan majalah itu terhadap Nabi Muhammad.

Presiden Prancis, Francois Hollande, mengumumkan hari berkabung nasional pada hari ini. ”Hari ini Republik Prancis secara keseluruhan adalah target,” kata Hollande.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)