Penyerang Charlie Hebdo Pekikan Takbir Sebelum Mulai Menembak

Rabu, 07 Januari 2015 - 22:13 WIB
Penyerang Charlie Hebdo...
Penyerang Charlie Hebdo Pekikan Takbir Sebelum Mulai Menembak
A A A
PARIS - Kepolisian Paris, Prancis mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang mereka dapat, kedua orang penyerang kantor surat kabar Charlie Hebdo, sempat memekikan takbir sebelum melepaskan tembakan.

“Mereka beriteriak Allahu Akbar... Allahu Akbar, sebelum akhirnya mulai menembaki karyawan surat kabar tersebut. Mereka memekikan Allahu Akbar di tengah-tengah baku tembak,” ungkap kepolisian Paris, Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (7/1/2014).

Kepolisian Paris juga turut menyatakan, serangan ini mungkin didasari atas kejadian lama, yakni pemuatan karikatur oleh surat kabar itu, yang dianggap menghina Nabi Muhammad. “Saksi mengatakan, penyerangan berteriak bahwa serangan tersebut adalah balasan atas apa yang surat kabar itu lakukan pada Nabi mereka,” imbuhnya.

Kedua penyerang itu sendiri akhirnya bisa melarikan diri setelah sempat terlibat dalam adu tembak dengan pihak kepolisian Paris. Kedua penyerangan itu berhasil lolos setelah keluar melalui pintu belakang, dan kabur menggunakan mobil curian.

Surat kabar Charlie Hebdo membuat karikatur Nabi Muhammad tersebut pada tahun 2011, tepatnya pada November 2011. Karikatur ini juga sempat membuat kantor berita itu mendapat serangan bom.

Click here to Reply or Forward
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)