AS Ikut Mengutuk Serangan Mematikan di Kantor Charlie Hebdo

Rabu, 07 Januari 2015 - 21:53 WIB
AS Ikut Mengutuk Serangan...
AS Ikut Mengutuk Serangan Mematikan di Kantor Charlie Hebdo
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) nampaknya tidak tinggal diam melihat sekutu mereka, Prancis diterpa sebuah aksi teror. AS turut mengecam serangan yang menargetkan kantor surat Charlie Hebdo, diamana 12 orang tewas dalam serangan tersebut.

“Semua orang yang berada di sini, di Gedung Putih akan selalu berada di sisi keluarga korban, baik yang tewas ataupun yang terluka dalam serangan tersebut,” ungkap pihak Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Melansir Channel News Asia, Selasa (7/1/2015), pihak Gedung Putih menyatakan akan selalu siap membantu Prancis untuk memburu para pelalku serangan brutal tersebut. “AS siap bekerjasama dengan Prancis, untuk membantu mereka menyelidiki kejadian ini,” tambahnya.

Sekitar 20 orang terluka akibat serangan itu, dimana empat diantaranya saat ini dalam kondisi kritis. Kedua pelaku sendiri menurut polisi Paris berhasil melarikan diri. Kedua orang itu melarikan diri dengan sebuah mobil yang mereka rampas.

Kepolisian Paris menyatakan, mereka masih akan melakukan penyisiran dan memperketat keamanan di sekitar lokasi kejadian. Mereka takut akan adanya serangan lain, yang mungkin saja jauh lebih besar dari serangan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0727 seconds (0.1#10.140)