Kantor Surat Kabar Prancis Diserang, 11 Tewas

Rabu, 07 Januari 2015 - 19:29 WIB
Kantor Surat Kabar Prancis Diserang, 11 Tewas
Kantor Surat Kabar Prancis Diserang, 11 Tewas
A A A
PARIS - Sebuah kantor surat kabar satir di Prancis, Charlie Hebdo, dikabarkan diserang oleh dua orang tidak dikenal. Dalam serangan itu, setidaknya 11 orang pegawai surat kabar dilaporkan tewas.

Melansir Reuters, Selasa (7/1/2014), beberapa media di Paris melaporkan, serangan diawali ketika dua orang bertudung hitam masuk ke dalam kantor itu sembari membawa senjata Kalashnikov. Tidak lama kemudian suara tembakan pun nyaring terdengar dari dalam kantor surat kabar itu.

Menurut French info Radio, sebagaimana dilansir Reuters, polisi menyatakan bahwa benar terdapat 10 orang yang menjadi korban tewas dalam serangan tersebut. “10 orang lainnya terluka dan Lima diantaranya dalam kondisi kritis,” ungkap pihak kepolsiian setempat.

Sementara itu seorang pejabat polisi setempat, Luc Poignant mengatakan ini adalah serangan yang sangat mengerikan, “ini pembataian,” ucapnya. Dirinya juga menyatakan bahwa setidaknya satu orang pewarta tewas dalam insiden tersebut.

Ini bukan pertama kali kantor surat kabar Charlie Hebdo mendapat serangan. Tahun 2011 lalu saat mereka membuat kartun yang mengejek Nabi Muhammad, kantor surat kabar itu mendapat serangan bom yang sempat membuat kerusakan parah di kantor berita tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)