Indonesia Dukung Pendirian Negara Palestina

Rabu, 07 Januari 2015 - 18:02 WIB
Indonesia Dukung Pendirian Negara Palestina
Indonesia Dukung Pendirian Negara Palestina
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia menegaskan tidak akan pernah mengendurkan dukungan terhadap pembentukan negara Palestina. Dukungan Indonesia tidak berhenti, meski resolusi pendirian negara Palestina di PBB telah digagalkan Amerika Serikat dengan hak veto-nya.

“Gagalnya rancangan resolusi yang diajukan Palestina di PBB bukan akhir dari perjuangan Palestina untuk mencapai kemerdekaan. Begitupun dengan dukungan Indonesia terhadap Palestina,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia, Arrnantha Nasir, pada Rabu (7/1/2014).

“Indonesia justru akan semakin kuat mendukung Palestina di semua forum yang ada, baik itu di PBB, Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan di organisasi dunia lainnya,” imbuh dia.

Menurut pejabat Kemlu yang akrab disapa Tatha tersebut, sebagai bentuk dukungan, Indonesia turut terlibat dalam memberikan pelatihan kepada warga Palestina. Indonesia setidaknya sudah memberikan pelatihan kepada lebih dari 1.000 warga Palestina dalam dua tahun terakhir.

Indonesia sendiri akan memasukan pembahasan mengenai Palestina dalan Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang akan digelar pada bulan April mendatang, di Jakarta dan Bandung.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)