Perayaan Tahun Baru Maut di Shanghai, Puluhan Tewas

Kamis, 01 Januari 2015 - 13:26 WIB
Perayaan Tahun Baru Maut di Shanghai, Puluhan Tewas
Perayaan Tahun Baru Maut di Shanghai, Puluhan Tewas
A A A
SHANGHAI - Puluhan orang dikabarkan tewas saat perayaan tahun baru di Shanghai, China. Puluhan orang tersebut tewas akibat terinjak-injak saat merayakan pergantian tahun di salah satu situs bersejarah di kota Shanghai, Bund.

“Setidaknya 35 orang tewas dan puluhan orang lainnya menderita luka-luka akibat insiden di Bund, semalam,” ungkap pemerintah setempat dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (1/1/2015),

Menurut pemerintah setempat insiden tersebut terjadi hanya beberapa saat sebelum puncak perayaan tahun baru. Media setempat melaporkan otoritas setempat hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyabab perayaan maut ini.

“Para korban yang terluka dilarikan ke tiga rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Menurut data yang kami miliki, setidaknya 42 orang menjadi korban luka-luka dalam insiden tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, seorang ibu dari anak berusia 12 tahun yang menjadi salah korban luka mengatakan, ia tidak mengetahui kenapa insiden ini bisa terjadi. “Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi saat itu, saat ini saya juga belum bisa mengetahui kondisi anak saya,” ungkapnya dalam kondisi anonim.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5373 seconds (0.1#10.140)