Lagi, Israel Tembak Mati Warga Palestina

Senin, 29 Desember 2014 - 21:25 WIB
Lagi, Israel Tembak Mati Warga Palestina
Lagi, Israel Tembak Mati Warga Palestina
A A A
TEPI BARAT - Tentara Israel kembali dilaporkan menembak mati seorang warga Palestina, saat terjadi demonstrasi di wilayah Tepi Barat. Juru bicara militer Israel mengklaim apa yang dilakukan pihaknya adalah bentuk pembelaan diri.

“Anggota kami menembak seorang warga Palestina yang terus melemparkan batu saat terjadi demonstrasi yang disertai bentrokan di Tepi Barat,” ungkap juru bicara militer Israel, seperti dilansir Reuters, Senin (29/12/2014).

Dirinya mengatakan, tentara Israel pada awalnya sudah memperingatkan warga Palestina untuk menghentikan pelemparan batu tersebut. Menurutnya, tembakan peringatan sempat diberikan, namun tidak digubris oleh warga Palestina.

“Setelah tembakan peringatakan yang diberikan oleh pasukan kami tidak ditanggapi, akhirnya pasukan kami mulai melakukan tembakan langsung yang mengenai salah seorang warga,” ungkapnya.

“Warga Palestina tersebut sempat menjalani perawatan, namun karena luka yang teramat parah, nyawanya tidak bisa ditolong,” imbuhnya. Dirinya juga mengatakan, pihak militer sedang melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut, apakah sesuai prosedur atau tidak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8091 seconds (0.1#10.140)
pixels