Perseteruan Memanas, Korut Hina Obama Bernada Rasis

Sabtu, 27 Desember 2014 - 14:07 WIB
Perseteruan Memanas, Korut Hina Obama Bernada Rasis
Perseteruan Memanas, Korut Hina Obama Bernada Rasis
A A A
PYONGYANG - Perseteruan Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) sejak polemik film “The Interview” dan serangan cyber kini makin memamas. Korut menghina Presiden Barack Obama dengan nada rasis.

Korut terang-terangan menyebut Presiden Barack Obama "monyet" dan menyalahkan AS terkait padamnya layanan internet Korut beberapa hari lalu.

Korut sendiri telah membantah terlibat dalam serangan cyber terhadap Sony Pictures Entertainment yang membuat film “The Interview”. Film komedi tersebut berisi olok-olokan terhadap pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Pada hari Sabtu (27/12/2014), Komisi Pertahanan Nasional Korut, sebuah badan tertinggi negara yang dipimpin Kim Jong-un, mengatakan, bahwa Obama di balik peluncuran film “The Interview”.

”Obama selalu pergi sembrono dalam kata-kata dan perbuatannya yang seperti monyet di hutan tropis," kata seorang juru bicara komisi tersebut tanpa menyebutkan namanya, yang disiarkan kantor berita KCNA.

Komisi itu juga menuduh Washington dibalik padamnya internet di Korut pada pekan ini, setelah AS berjanji untuk merespon serangan cyber terhadap Sony.

“AS negara besar, mulai mengganggu operasi internet media utama DPRK, tidak tahu malu seperti anak-anak yang sedang bermain,” lanjut juru bicara komisi itu.

Hingga kini Gedung Putih belum merespons atas pernyataan Pyongyang yang menghina Obama dengan sebutan bernada rasis itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)
pixels