Pertempuran Pecah di Gaza, 1 Tewas

Rabu, 24 Desember 2014 - 21:06 WIB
Pertempuran Pecah di...
Pertempuran Pecah di Gaza, 1 Tewas
A A A
GAZA - Pertempuran antara Hamas dan pasukan khusus Israel (IDF) dilaporkan kembali pecah di Gaza. Pertempuran ini adalah buntut dari serangan udara yang dilakukan oleh Israel terhadap Gaza beberapa waktu lalu.

Melansir Maan News, Rabu (24/12/2014), saksi mata menyatakan, pertempuran yang terjadi di sebelah timur Khan Younis tersebut dimulai ketika Hamas yang melalukan serangan balasan atas serangan udara Israel di Gaza, menembaki para petugas perbatasan.

Pemerintah Israel menyatakan, mereka langsung memberikan respon keras terhadap serangan yang dilakukan oleh Hamas tersebut. Saksi mata menyatakan, Israel langsung membalas dengan menggunakan artileri berat.

"Menanggapi penembakan terhadap pasukan di Gaza selatan, kami melakukan serangan langsung terhadap sasaran yang relevan. Kami melakukan serangan melalui udara dan darat," ungkap militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Dalam pertempuran tersebut satu orang dilaporkan tewas, dan tiga orang lainnya menderita luka-luka. Satu dari tiga korban luka diketahui merupakan anggota pasukan keamanan Israel.

“Dalam pertempuran tersebut seorang anggota Hamas bernama Taysir al-Smeiri (33) tewas, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka,” ungkap seorang saksi mata dalam kondisi anonim. Hamas menyatakan, al-Smeiri adalah kepala unit pengintai mereka di Gaza selatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8110 seconds (0.1#10.140)