Tuduh 'Khalifah' Baghdadi Kafir, ISIS Tangkap 4 Anggotanya

Selasa, 23 Desember 2014 - 14:08 WIB
Tuduh Khalifah Baghdadi Kafir, ISIS Tangkap 4 Anggotanya
Tuduh 'Khalifah' Baghdadi Kafir, ISIS Tangkap 4 Anggotanya
A A A
RAQQA - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengungkap penangkapan empat militan anggotanya sendiri karena membangkang dan menuduh “Khalifah” ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi kafir.

Pengumuman penangkapan itu dimunculkan dalam video yang diunggah kelompok ISIS di sebuah situs militan. Dalam video itu muncul suara laki-laki dari kelompok ISIS yang mengklaim telah menangkap empat militan yang melawan “khilafah” atau wilayah kekuasaan ISIS.

Empat militan itu dituduh telah mengangka senjata untuk melawan “khilafah”. Alasan lain penangkapan keempat militan itu, karena mereka menolak klaim bahwa semua rakyat Irak dan Suriah kafir.

Salah satu militan yang ditangkap berbicara dalam bahasa Turki, menuduh pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi telah menjadi kafir. “Saat ia mengambil uang dari orang-orang kafir,” kata militan itu.

Video yang belum bisa diverifikasi secara independen itu, seperti dikutip Al Arabiyasemalam, tidak menjelaskan kapan dan di mana empat militan pembangkang itu ditangkap. Namun, tayangan video tersebut menunjukkan inisial Provinsi Raqqa, Suriah.

Nasib empat militan pembangkang ISIS juga belum diketahui. Beberapa hari lalu, kelompok ISIS juga dilaporkan mengeksekusi 100 anggotanya karena mencoba melarikan diri dari Raqqa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)