Taliban Afghanistan Kutuk Aksi Taliban Pakistan

Rabu, 17 Desember 2014 - 16:54 WIB
Taliban Afghanistan Kutuk Aksi Taliban Pakistan
Taliban Afghanistan Kutuk Aksi Taliban Pakistan
A A A
KABUL - Aksi serangan yang dilakukan kelompok Taliban Pakistan ternyata mendapat kecaman dari saudara mereka yang ada di Afghanistan. Dalam sebuah pernyataan, Taliban Afghanistan justru mengecam aksi penyerangan Taliban Pakistan di sebuah sekolah tersebut.

Melansir Jpost, Rabu (17/12/2014), juru bicara Taliban Afghanistan Zabihullah Mujahid menyebut apa yang dilakukan saudaranya di Pakistan itu sebagai tindakan keji, dan secara jelas telah melanggar nilai-nilai Islam.

"Pembunuhan secara sengaja terhadap orang yang tidak bersalah, terutama terhadap anak-anak dan perempuan merupakan pelanggaran dasar-dasar Islam dan kriteria ini harus dipertimbangkan oleh setiap partai Islam dan pemerintah," ucap Mujahid dalam pernyataannya.

Dalam serangan yang dilakukan Taliban Pakistan kemarin, setidaknya 131 orang tewas yang mayoritas diantara mereka adalah anak-anak berusia 12 hingga 16 tahun. Lebih dari 120 orang turut menjadi korban luka dalam serngan tersebut.

Taliban Pakistan dan Afghanistan sendiri pada dasarnya seperti saudara jauh, mereka dua kelompok yang berbeda namun saling berkaitan. Keduanya memiliki visi yang sama, yakni mencoba menggulingkan pemerintahan di negara mereka masing-masing.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3327 seconds (0.1#10.140)