Pertempuran Sengit, 180 Orang Tewas di Suriah

Selasa, 16 Desember 2014 - 22:55 WIB
Pertempuran Sengit,...
Pertempuran Sengit, 180 Orang Tewas di Suriah
A A A
ALEPPO - Ratusan orang tewas saat terjadi pertempuran sengit antara pasukan pemerintah Suriah dan anggota ISIS di sekitar wilayah Allepo dan Damascus. Pertempuran itu terjdi ketika pasukan Suriah hendak memperebutkan basis militer Wadi al-Deif dari tangan ISIS.

Melansir Al Arabiya, Selasa (16/12/2014), Observatorum Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan, korban tewas sebagian besar jatuh dari sisi pasukan pemerintah Suriah, yang mencoba mempertahankan basis militer tersebut.

“Setidaknya 100 orang tewas dari sisi pasukan pemerintah Suriah, dan 80 orang dari sisi ISIS saat pertempuran dalam memperbutkan basis militer Wadi al-Deif,” ucap kelompok yang berbasisi di kota London, Inggris tersebut.

Kelompok itu menambahkan, basis militer Wadi al-Deif sejatinya baru direbut pasukan pemerintah dua tahun lalu dari tangan kelompok al-Nusra, sebuah kelompok yang melakukan pemberontakan terhadap Preisden Bashar al-Asaad yang kini menjelma menjadi salah satu sayap militer ISIS.

Namun, belum ada komentar baik dari sisi ISIS maupun dari sisi pejabat pemerintahan Suriah mengenai pertempuran terbaru tersebut. Beberapa pejabat Suriah masih tutup mulut perihal pertempuran ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1779 seconds (0.1#10.140)