Palestina Sambut Baik Keputusan Parlemen Portugal

Sabtu, 13 Desember 2014 - 14:47 WIB
Palestina Sambut Baik Keputusan Parlemen Portugal
Palestina Sambut Baik Keputusan Parlemen Portugal
A A A
RAMALLAH - Keputusan Parlemen Portugal untuk mengakui kedaulatan Palestina ditanggapi penuh kebahagiaan oleh Palestina. Pemerintah Palestina menganggap dukungan terbaru ini sebagai bentuk kemenangan lain Palestina.

“Kami benar-benar mengucapkan terima kasih atas langkah yang diambil oleh Parlemen Portugal, ini adalah kemenangan lain yang kita miliki,” ucap Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki dalam sebuah pernyataan.

Namun, melansir Maan News, Sabtu (13/12/2014) Maliki juga menyatakan pihaknya mengharapakan langkah ini bukan hanya terhenti di Parlemen dan hanya menjadi sebuah wacana semata. “Kami perlu tindakan nyata, implementasi dari keputusan tersebut,” ucapnya.

Keputusan yang diambil oleh Parlemen Portugal sejatinya bukanlah sebuah keputusan resmi pemerintah Portugal. Pemungutan suara yang berlangsung semalam bukanlah pemungutan suara yang mengikat, namun diharapkan dapat memberikan tekanan lebih pada pemerintah Pusat.

Sejauh ini baru Swedia yang sudah resmi mengumumkan bahwa mereka mengakui kedaulatan Palestina. Sementara itu Prancis menyatakan akan siap mengakui Palestina secara resmi jika proses pembicaraan damai antara Palestina dan Israel mengalami kebuntuan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)