Pemerintah Jerman Didesak Lakukan Dialog dengan Rusia

Minggu, 07 Desember 2014 - 14:59 WIB
Pemerintah Jerman Didesak Lakukan Dialog dengan Rusia
Pemerintah Jerman Didesak Lakukan Dialog dengan Rusia
A A A
BERLIN - Sebuah kelompok yang terdiri dari beberapa orang ternama di Jerman, dikabarkan mengobarkan sebuah pergerakan. Mereka membuat petisi untuk mendesak pemerintah Jerman berhenti mengisolasi Rusia, dan mulai melakukan dialog dengan negara tersebut.

Melansir Russia Today, Minggu (7/12/2014), petisi bernama 'perang baru di Eropa? Bukan Atas Nama Kami!" ditandatangani oleh 60 orang ternama, baik di dunia politik, ekonomi, budaya dan sektor media di Jerman. Diantara orang yang menandatangai petisi tersebut terdapat nama mantan Kanselir Jerman Gerhard Schroeder dan sutradara film ternama Jerman, Wim Wenders.

Kelompok yang dipimpin oleh mantan penasihat Kanselir Horst Teltschik, mantan Menteri Pertahanan Walter Stutzle dan mantan Wakil Presiden Bunderstag, Antje Vollmer mengatakan, apa yang dilakukan Jerman dan Barat dengan mengisolasi Rusia justru membahwa dampak yang negatif pada perkembangan dunia.

“Kami mendesak Pemerintah Jerman dan Barat untuk berdialog dengan Rusia, dibandinng terus mencoba mengisolasi negara tersebut,” ucap kelompok tersebut. “Kami percaya langkah dialog akan sangat penting untuk memastikan perdamian di Eropa, isolasi pada Rusia akan berbahaya pada dunia,” imbuhnya.

Kelompok ini menambahkan bahwa Eropa dan Rusia sama-sama memiliki tanggung jawab bersama untuk menjamin perdamaian dan keamanan di Eropa. Menurut mereka, semua ini bisa dicapai jika semua pihak bisa saling menghormati satu sama lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)