Presiden Xi Jinping Dorong China Bikin Senjata Canggih

Jum'at, 05 Desember 2014 - 11:51 WIB
Presiden Xi Jinping Dorong China Bikin Senjata Canggih
Presiden Xi Jinping Dorong China Bikin Senjata Canggih
A A A
BEIJING - Presiden China, Xi Jinping, mendorong militernya untuk cepat mengembangkan senjata canggih untuk memperkuat tentara China.

Jinping minta China memodernisasi sistem persenjataannya.Berbicara pada konferensi Tentara Pembebasan Rakyat, Presiden Xi Jinping mengatakan bahwa reformasi militer harus dipandu oleh tujuan untuk membentuk tentara yang kuat.

"Peremajaan senjata merupakan perwujudan dari tentara modern dan dukungan penting bagi keamanan nasional,” kata Xi Jinping, seperti dilaporkan kantor berita Xinhua, Jumat (5/12/2014).

”Sistem peralatan sekarang memiliki peluang strategis, dan pada titik kunci untuk meraih perkembangan pesat,” lanjut Jinping.

Presiden China itu terus mendorong penguatan kemampuan tempur militer China, terutama di bidang maritim. Sebab, China saat ini sedang bersengketa dengan negara-negara ASEAN terkait klaim Laut China Selatan dan juga bersengketa dengan Jepang terkait klaim Laut China Timur.

China seperti diketahui telah mengembangkan teknologi persenjataan tempur siluman, termasuk rudal anti-satelit. China bahkan sekarang memiliki satu kapal induk yang bisa menjadi ancaman bagi musuh-musuhnya setiap saat.

“Senjata baru harus inovatif, praktis dan harus berpikiran maju untuk memenuhi tuntutan pertarungan yang sebenarnya. Serta mengisi titik-titik lemah dari peralatan tempur China yang ada,” kata Jinping.

”Para perwira militer di semua tingkatan harus memainkan peran utama dan menggunakan (kemampuan) bertempur yang sebenarnya untuk memandu tentara guna meningkatkan kapasitas mereka dalam mengoperasikan senjata,” imbuh Jinping.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)