Saat Ditangkap, Istri Baghdadi Pakai Paspor Palsu

Selasa, 02 Desember 2014 - 18:10 WIB
Saat Ditangkap, Istri Baghdadi Pakai Paspor Palsu
Saat Ditangkap, Istri Baghdadi Pakai Paspor Palsu
A A A
BEIRUT - Militer Libanon secara resmi mengonfirmasi bahwa tentara Libanon telah menangkap istri dan putra pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi. Istri Baghdadi diketahui menggunakan paspor palsu.

Istri dan putra Baghdadi ditangkap Selasa (2/12/2014) saat mereka menyeberang dari wilayah perbatasan Suriah. (Baca: Tentara Libanon Ringkus Istri dan Putra Pemimpin ISIS)

Para pejabat militer Libanon menolak untuk menyebutkan nama atau kewarganegaraan dari salah satu istri Baghdadi itu. Surat kabar Lebanon As-Safir, melaporkan bahwa tentara Libanon berhasil menangkap istri dan putra pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu berkat kerjasama dengan intelijen asing.

“Penyidik yang menginterogasinya di markas Kementerian Pertahanan Libanon,” tulis media Libanon itu, seperti dikutip Reuters.

Baghdadi yang aslinya merupakan warga Irak, baru-baru ini menyerukan serangan terhadap para penguasa Arab Saudi, dalam pidato yang diklaim militan ISIS merupakan suara asli Baghdadi.

Dalam rekaman pidato yang dirilis 13 November 2014, Baghdadi menyerukan para pendukung ISIS melakukan jihad yang menyerupai “letusan gunung berapi” di seluruh dunia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)