Sarkozy Kembali ke Dunia Politik Prancis

Minggu, 30 November 2014 - 15:18 WIB
Sarkozy Kembali ke Dunia Politik Prancis
Sarkozy Kembali ke Dunia Politik Prancis
A A A
PARIS - Mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy dipastikan akan kembali menjejakan kakinya ke dunia perpolitikan di Prancis. Kembalinya Sarkozy ditandai dengan kemenangannya dalam pemilihan ketua partai oposisi di Prancis.

Melansir Al Arabiya, Minggu (30/11/2014), Sarkozy melesat jauh dengan 63 persen suara dalam pemilihan partai konservatif Prancis itu. Ia mengalahkan dua mantan Menteri Prancis, Bruno Le Maire dan Herve Mariton.

“Saya menyerukan kepada seluruh anggota partai untuk bersatu, dan saya berterima kasih atas kemenangan ini. Hal ini adalah jawaban dari perselisihan di dalam tubuh partai yang sudah terjadi dalam dua tahun terakhir,” ucap Sarkozy menanggapi kemenangannya.

Dengan terpilihanya Sarkozy sebagai pemimpin baru di partai oposisi, maka hal ini akan melapangkan jalan Sarkozy untuk kembali bertempur dalam pemilihan Presiden Prancis yang akan bergulir tahun 2016 mendatang.

Sarkozy dinilai sebagai rival kuat dari Presiden Prancis saat ini, Francois Hollande, yang kemungkinan akan kembali mencalonkan tahun 2016 mendatang. Sarkozy sendiri menjabat sebagai presiden Prancis pada medio 2004 hingga 2009 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5840 seconds (0.1#10.140)