Sejak Rabu, AS 15 Kali Bombardir Basis ISIS

Jum'at, 28 November 2014 - 23:41 WIB
Sejak Rabu, AS 15 Kali Bombardir Basis ISIS
Sejak Rabu, AS 15 Kali Bombardir Basis ISIS
A A A
MOSUL - Amerika Serikat (AS), terus meningkatkan upaya mereka guna melemahkan kekuatan ISIS, baik di Irak ataupun Suriah. Dalam tiga hari terakhir saja, AS dikabarkan telah lebih dari 10 kali melakukan serangan terhadap basis ISIS.

“Pasukan AS dan koalisi internasional setidaknya telah melakukan 15 kali operasi penyerangan semenjak Rabu lalu, baik di Suriah ataupun Irak,” ungkap Komando Sentral AS dalam sebuah pernyataan.

Melansir Reuters, Jumat (28/11/2014), pusat komando menyatakan, serangan difokuskan pada daerah Mosul, Irak. “Tiga belas operasi serangan kami menargetkan basis ISIS yang berada di sekitar Mosul dan dua lainnya dilakukan di wilayah Suriah,” ungkapnya.

Pusat komando menambahkan, serangan yang dilakukan oleh pasukan AS dan sekutunya di wilayah Suriah hanya dilakukan di Kobane dan di sekitar Allepo. Namun, pusat komando enggan memberikan rincian mengenai jumlah korban yang tewas dalam 15 serangan tersebut.

Sebelumnya, dalam serangan yang dilakukan AS di wilayah Anbar, Irak beberapa waktu lalu, berhasil menewaskan seorang pemimpim tertinggi ISIS di wilayah tersebut. Senan Meteeb, yang disebut pangeran ISIS, tewas dalam serangan yang dilakukan AS pada awal pekan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)
pixels