Khamenei: Teknologi Nuklir Iran Ancaman bagi Israel

Jum'at, 28 November 2014 - 22:39 WIB
Khamenei: Teknologi Nuklir Iran Ancaman bagi Israel
Khamenei: Teknologi Nuklir Iran Ancaman bagi Israel
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayyatolah Ali Khamenei, menyatakan, saat ini Israel terus merasa terancam dengan teknologi nuklir Iran. Hal ini, menurut Khamenei, karena masih tersendatnya upaya perundingan nuklir Iran dengan lima kekuatan dunia beberapa waktu lalu.

Melansir Arutz Sheva, Jumat (28/11/2014), Khameneni menyatakan dukungan penuhnya atas penundaan perundingan nuklir Iran, karena bersamaan dengan itu Israel terus merasa ketakutan akan teknologi yang dimiliki negaranya.

"Ketahuilah, apakah berhasil atau tidak kita mencapai kesepakatan nuklir dengan lima kekuatan dunia, Israel akan semakin tidak aman dari hari ke hari,” ucap Khamenei dalam sebuah pernyataan.

Ancaman tersebut disampaian Khamenei kepada Israel, mengingat negara Zionis tersebut adalah negara yang paling ngotot agar Amerika Serikat (AS), dan negara kekuatan dunia lainnya untuk secepatnya menjatuhkan sanksi kepada Iran terkait kepemilikan teknologi nuklir.

Perundingan nuklir antara Iran dan lima kekuatan dunia sendiri akhirnya diperpanjang hingga tujuh bulan ke depan, setelah dalam perundingan terakhir tidak ada satupun kesepakatan yang berhasil dicapai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)