Ini Pembelaan Polisi Penembak Michael Brown

Rabu, 26 November 2014 - 19:18 WIB
Ini Pembelaan Polisi Penembak Michael Brown
Ini Pembelaan Polisi Penembak Michael Brown
A A A
FERGUSON - Darren Wilson, anggota kepolisian Ferguson, Amerika Serikat (AS) yang menembak seorang remaja kulit hitam, Michael Brown, mengungkapkan alasannya mengapa ia sampai melakukan penembakan tersebut. Ia juga berasalan mengapa pengadilan bisa membebaskan dia dari segala macam dakwaan.

Dalam pandangannya, mengapa pengadilan memutuskan hal itu, karena apa yang dia lakukan sudah sesuai dengan prosedur hukuman yang berlaku.

“Saya melakukan pekerjaan saya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Itu juga yang saya pegang ketika melakukan penembakan terhadap Michale Brown,” ucap Wilson dalam sebuah wawancara dengan media setempat, seperti dilansir Sputnik, Rabu (26/11/2014).

Wilson juga membantah dirinya adalah seorang yang rasis, yang kerap dituduhkan kepadanya ketika melakukan penembakan terhadap Brown. Dia menegaskan tidak pernah melihat seseorang dari warna kulitnya, dia tidak pernah membedakan mana warga kulit putih atau kulit hitam.

“Saya akan tetap melakukan tindakan yang sama, walaupun dia berkulit putih,” tegas Wilson. Keputusan pengadilan untuk membebaskan Wilson dari segala macam dakawan telah memicu protes besar-besaran, bukan hanya di Ferguson, melainkan di seluruth Amerika Serikat.

Dalam protes yang terjadi di Ferguson, setidaknya 12 gedung dibakar oleh para demonstran, dan banyak kedaraan yang dirusak. Setidaknya 61 orang ditangkap oleh pihak kepolisian dalam protes yang berlangsung semenjak kemarin itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)