Pertempuran Terus Berkecamuk di Donetsk

Selasa, 18 November 2014 - 17:45 WIB
Pertempuran Terus Berkecamuk di Donetsk
Pertempuran Terus Berkecamuk di Donetsk
A A A
JAKARTA - Kondisi Donetsk kian hari kian memanas. Pertempuran antara pasukan pemerintah Ukraina dan separatis pro-Rusia setiap hari terus terjadi. Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, puluhan orang dari kedua sisi tewas dalam pertempuran.

Menurut rilis yang diterima Sindonews dari Kedutaan Besar Ukraina di Indonesia, setidaknya sembilan anggota militer mereka tewas dalam pertempuran yang terjadi semalam. Pertempuran diawali dari serangan yang dilakukan oleh pihak separatis pro-Rusia.

“Situasi di wilayah Donetsk dan Luhansk masih terus memanas. Para militan terus melancarkan serangan dan menembaki posisi dimana pasukan anti teroris berada,” ucap Kolonel Andriy Lysenko, juru bicara Pusat Analisis Informasi Dewan Pertahanan dan Keamanan Nasional Ukraina dalam rilis itu.

Dalam rilis tersebut ditambahkan, dalam serangan balasan yang dilakukan oleh pasukan Ukraina, setidaknya pasukan pemerintah berhasil melumpuhkan 50 orang anggota separatis pro-Rusia yang ada di wilayah Donetsk.

“Seluruh pasukan artileri kita membalas serangan seperti yang telah ditargetkan sebelumnya. Kemarin di dekat bandara, pasukan operasi anti-teroris menemukan salah satu lokasi yang dikuasai oleh para separatis. Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, 20 orang teroris terbunuh, 30 orang terluka,” tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)