Terlalu Gemuk, Warga Australia Ditolak Masuk ISIS

Selasa, 18 November 2014 - 16:43 WIB
Terlalu Gemuk, Warga Australia Ditolak Masuk ISIS
Terlalu Gemuk, Warga Australia Ditolak Masuk ISIS
A A A
SYDNEY - ISIS diam-diam ternyata memiliki standar yang sangat ketat dalam proses perekrutan anggota mereka. Dua warga Australia dikabarkan menjadi "korban" ketatnya persyaratan yang diterapkan oleh ISIS.

Melansir Al Arabiya, Selasa (18/11/2014), dua warga Australia tersebut ditolak masuk ISIS karena keduanya dinilai memiliki berat badan yang berlebih. “Ada dua orang, mereka cukup gemuk, postur mereka tidak cukup baik untuk menjadi prajurit,” ucap Jamal Rifi, seorang pemimpin komunitas Islam di Australia.

"Maksud saya, mereka memiliki bobot lebih dari 140 kg. Orang-orang mungkin akan mempertanyakan apa yang akan kami lakukan dengan mereka?" ungkapnya saat melakukan wawancara dengan salah satu radio di Sydney.

Menurut Rifi, mungkin anggota ISIS yang lain akan berpikiran, keduanya hanya akan menghabiskan persediaan makanan mereka, tanpa memberikan kontribusi apapun. “Keduanya mungkin akan sangat kesulitan jika turun ke medan tempur,” tambahnya.

Kedua orang tersebut, dikabarkan pergi ke Suriah bersama dengan dua orang saudara mereka. Menurut ibu empat orang itu, mereka berangkat ke Suriah untuk ikut berjuang bersama dengan ISIS. Dua dari empat bersaudara itu diterima menjadi anggota ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)