UNICEF Puji Perkembangan HAM di ASEAN

Selasa, 18 November 2014 - 16:22 WIB
UNICEF Puji Perkembangan HAM di ASEAN
UNICEF Puji Perkembangan HAM di ASEAN
A A A
JAKARTA - Perkembangan Hak Asasi Manusia (HAM), khusunya mengenai perlindungan terhadap perempuan dan anak di ASEAN dinilai sudah berkembang sangat pesat. Hal itu disampaikan oleh salah seorang perwakilan UNICEF, Daniel Toole.

“ASEAN sudah mengalami perkembangan yang luar biasa dalam bidang perlindungan HAM, khususnya perlindungan terhadap anak dalam 25 tahun terakahir,” ucap Daniele, saat menemui awak media di salah hotel di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa (18/11/2014).

Namun, dirinya juga menyebutkan hingga saat ini memang masih ada beberapa wilayah yang memiliki masalah dalam hal perlindungan anak, khususnya di wilayah-wilayah yang masih kuat kebudayaan daerahnya.

“Keberagaman budaya dan agama di kawasan ASEAN memang membuat keindahan tersendiri di kawasan ini, namun hal ini juga terkadang menyebabkan beberapa masalah,” ungkapnya. Dia mencontohkan masih adanya beberapa wilayah yang memaksakan adanya pernikahan di bawa umur, tapi dia tidak menyebutkan wilayah mana saja yang masih terdapat hal itu.

Daniele datang ke Jakarta untuk menghadiri konferensi yang membahas mengenai dampak budaya dan agama dalam kaitannya dengan perlindungan hak anak. Dalam diskusi tersebut akan turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah, masyarakat, dan tokoh-tokoh agama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)