Video Aksi Heroik Bocah Suriah Dipastikan Palsu

Minggu, 16 November 2014 - 19:02 WIB
Video Aksi Heroik Bocah Suriah Dipastikan Palsu
Video Aksi Heroik Bocah Suriah Dipastikan Palsu
A A A
OSLO - Sebuah video yang menunjukan aksi seorang bocah di Suriah, dimana ia rela menerjang bahaya demi menyelematkan seorang gadis yang membuat kehebohan di dunia maya, ternyata adalah buatan sebuah kelompok pembuat film independen asal Norwegia.

Melansir News.com.au, Minggu (16/11/2014), Lars Klevberg (34), sang sutradara film tersebut mengaku memang sengaja membuat film pendek itu, guna mengangkat kisah para bocah di Suriah yang setiap harus menghadapi bahaya karena peperangan yang melanda wilayah mereka.

Dalam sebuah rilis yang diteribitkan oleh Klevberg, dirinya mengungkap dengan jelas mengapa ia membuat film tersebut, dan mengapa ia merahasiakan mengenai keaslinya karyanya tersebut.

“Jika saya membuat sebuah film, dan membiarkan seolah-olah itu adalah kejadian yang sesungguhnya, maka hal ini akan membuat dunia bereaksi, dan akan menimbulkan sebuah harapan bagi anak-anak di Suriah,” ucapnya.

“Ini bukanlah sebuah video amatir yang diambil dengan menggunakan kamera telepon, tapi ini adalah sebuah film pendek yang dibuat dengan harapan dapat menghasilkan keputusan politik, debat dan juga bisa membuat dunia fokus mengenai nasib bocah-bocah yang hidup di zona perang,” tambahnya.

Video yang berjudul “Syrian hero boy” yang diunggah Klevberg ke Youtube dan setidaknya sudah ditonton oleh lebih dari 6 juta pasang mata. Pro dan Kontra pun menghiasi video tersebut, hal yang memang diinginkan oleh Klevberg.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)