Abbas: Hamas Coba Kembali Rusak Persatuan Palestina

Selasa, 11 November 2014 - 21:18 WIB
Abbas: Hamas Coba Kembali Rusak Persatuan Palestina
Abbas: Hamas Coba Kembali Rusak Persatuan Palestina
A A A
RAMALLAH - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas kembali melontarkan tuduhan serius pada Hamas. Abbas menilai, saat ini Hamas sedang kembali mencoba merusak persatuan Palestina, dengan melakukan serangan teror bom di Gaza yang menargetkan pemimpin Fatah.

Melansir Channel News Asia, Selasa (11/11/2014), hal tersebut disampaikan Abbas dalam pidatonya pada peringatan 10 tahun kematian mantan pemimpin Palestina, Yasser Arafat. Abbas dengan tegas menuduh Hamas berada di balik setiap teror bom yang terjadi di Gaza.

"Mereka (Hamas) berada di balik beberapa ledakan di Gaza. Para pemimpin Hamas harus bertanggung jawab atas insiden ini," kata Abbas di kota Ramallah, Tepi Barat. “Mereka mencoba untuk menyabotase rencana nasional kita,” imbuhnya.

Serangan teror bom di Gaza terjadi saat para pemimpin Fatah sedang mempersiapkan acara peringatan kematian Arafat. Acara peringatan ini sendiri akhirnya dipindahkan ke Ramallah, meningat situasi Gaza yang tidak memungkinkan.

Bukan pertama kali Abbas melemparkan tuduhan serius pada kelompok saingan Fatah tersebut. Dalam proses pembentukan pemerintahan persatuan Palestina beberapa waktu lalu, Abbas sempat menuduh Hamas enggan melepas Gaza ke tangan pemerintah persatuan, dan terus menjalankan pemerintahan bayangan di sana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)