Bahas Kelanjutan Investigasi MH17, Abbott Temui Putin

Kamis, 06 November 2014 - 16:23 WIB
Bahas Kelanjutan Investigasi...
Bahas Kelanjutan Investigasi MH17, Abbott Temui Putin
A A A
CANBERA - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott menyatakan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin guna membahas kelanjutan penyelidikan insiden MH17.

“Jadi, akan ada pertemuan antara saya dan Presiden Putin dalam waktu dekat,” ucap Abbott dalam sebuah pernyataan. Melansir Itar-tas, Kamis (6/11/2014), keduanya dikabarkan akan bertemu, baik di acara Asia Pasific Economic Challenge (APEC) di Beijing, dan di acara G-20 di Australia.

Abbott menyatakan dalam pertemuan dengan Putin, dirinya akan menyampaikan desakan kepada pihak Rusia untuk terus membantu proses penyilidikan insiden MH17. Abbott berujar, Rusia sebagai bagian dari komunitas masyarakat dunia memiliki tanggung jawab untuk melakukan hal itu.

“Sebagai anggota masyarakat dunia, Rusia memiliki sebuah hutang,” ungkap Abbott. “Mereka memiliki hutang untuk membantu menyelidiki kecelakaan MH17 dan memastikan keadilan benar-benar ditegakan dalam insiden tersebut,” imbuhnya.

Proses penyelidikan MH17 yang dipimpin oleh Belanda sendiri hingga saat ini masih terus berjalan. Dalam laporan pertama disebutkan bahwa pesawat itu jatuh karena dihantam benda berkekuatan besar. Tim penyelidik memprediksi penyelidikan ini akan selesai dalam waktu satu tahun ke depan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0450 seconds (0.1#10.140)