ISIS Bebaskan 25 Anak-anak Kurdi

Kamis, 30 Oktober 2014 - 18:27 WIB
ISIS Bebaskan 25 Anak-anak Kurdi
ISIS Bebaskan 25 Anak-anak Kurdi
A A A
ALEPPO - Dua puluh lima anak-anak Kurdi Suriah yang diculik pada Mei lalu oleh ISIS dikabarkan telah dibebaskan oleh kelompok radikal tersebut. Mereka adalah rombongan terakhir dari ratusan anak-anak Kurdi yang disandera oleh ISIS.

“Sekitar 153 anak yang diculik ISIS pada 29 Mei di kota Aleppo telah dibebaskan seluruhnya. Rombongan terakhir yang tediri dari 25 anak sudah dirilis oleh ISIS, kemarin sore,” ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (30/10/2014).

Menurut Observatorium, anak-anak tersebut diculik saat hendak pulang dari Allepo menuju Kobani Kurdi. “Mereka yang diculik oleh ISIS berusia sekitar 13 hingga 15 tahun. Dan, mereka harus merasakan berada dalam tekanan ISIS dalam waktu cukup lama, sebelum akhirnya dibebaskan,” tambahnya.

Menurut Kepala observatorium, Rami Abdul Rahman, anak-anak tersebut dibebaskan dalam tiga gelombang. Pada gelombang pertama setidaknya 37 anak dibebaskan. Gelombang kedua 70 anak, dan sisanya dibebaskan kemarin. Sedangkan beberapa anak lainnya berhasil melarikan diri.

Pembebasan anak-anak tersebut dilaksanakan di tengah pertempuran dahsyat yang terjadi di Kobani. Pertempuran antara ISIS dengan pasukan Kurdi yang dibantu oleh Amerika Serikat dan koalisi internasional bentukan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)