Pembicaraan Palestina-Israel Tidak Berkelanjutan

Rabu, 22 Oktober 2014 - 19:02 WIB
Pembicaraan Palestina-Israel Tidak Berkelanjutan
Pembicaraan Palestina-Israel Tidak Berkelanjutan
A A A
BERLIN - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry, kembali melontarkan pernyataan terkait pembicaraan antara Palestina dan Israel. Menurutnya, pembicaraan yang saat ini tengah berlangsung antara kedua belah pihak tidak berkelanjutan.

Melansir Reuters, Rabu (22/10/2014), Kerry menyampaikan hal tersebut saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Jerman. “AS sangat menyadari situasi yang sangat mendesak saat ini,” ucap Kerry, mengacu pada proses pembicaran Israel dan Palestina.

“Situasi yang ada saat ini, status quo yang berlaku, benar-benar tidak berkelanjutan,” tambahnya, saat melakukan konfrensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier di Berlin.

“Saat ini kita perlu memikirkan sebuah cara agar kedua belah pihak mau kembali duduk satu meja, dan membahas mengenai upaya damai abadi,” imbuhnya. Kerry sendiri merupakan negoisator dari pembicaraan damai terkahir antara Israel dan Palestina, yang terhenti Juni lalu.

Saat ini, upaya yang masih berlanjut antara Israel dan Palestina hanya sebatas pada pembicaraan untuk memperkuat perjanjian gencatan senjata yang sudah dicapai. Rencananya, pembicaraan tidak langsung antara kedua belah pihak akan kembali berlangsung pekan depan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)