Abbas Serukan Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 13:20 WIB
Abbas Serukan Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa
Abbas Serukan Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa
A A A
AL-BIREH - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas menyerukan kepada warga Palestina untuk bertahan di sekitar komplek masjid al-Aqsa di Yarusalem, untuk mempertahankan situs suci umat Islam tersebut dari tangan Israel.

Melansir Maan News, Sabtu (18/10/2014), dalam konferensi di pertahanan masjid dan Yerusalem di markas Bulan Sabit Merah di al-Bireh Abbas menyebut Yarusalem tetap akan menjadi ibukota Palestina, dan al-Aqsa akan menjadi simbolnya.

"itu tidak cukup untuk mengatakan bahwa para perambah telah datang, kita harus menghentikan mereka dari memasuki kompleks dengan cara apapun yang diperlukan,” ucap Abbas, dalam seruannya untuk mempertahankan masjid al-Aqsa.

Sebelumnya, seruan serupa juga dilontarakan juga oleh Hamas, faksi tersebut meminta warga untuk terus berjuang mempertahankan al-Aqsa. Hamas juga telah meminta kepada menghentikan kerjasama keamanan dengan Israel.

Menurut mereka, semua rakyat Palestina harus bertindak atas rencana serangan Israel terhadap situs suci di Yerusalem. Situasi di komplek al-Aqsa sendiri terus memanas dengan Hamas menyebut Israel akan menghancurkan situs suci tersebut.

Pasukan Israel sendiri telah dikerahkan ke komplek al-Aqsa dan melarang warga Palestian di bawah usia 50 tahun untuk memasuki masjid bersejarah umat Islam itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)