Bahas Konflik Ukraina, Putin Bertemu Pemimpin Eropa

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 15:29 WIB
Bahas Konflik Ukraina,...
Bahas Konflik Ukraina, Putin Bertemu Pemimpin Eropa
A A A
MILAN - Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Ukraina, Petro Poroshenko bersama dengan para pemimpin Eropa bertemu di ajang Pertemuan Asia-Eropa (ASEM) di Milan, Italia. Pertemuan mereka dimaksudkan untuk membahas penyelesaian konflik di Ukraina.

Melansir Itar-tas, Jumat (17/10/2014), juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov menyatakan, pembicaraan mengenai Ukraina akan menjadi salah satu agenda utama, selain pembicaraan mengenai perkembangan ekonomi di Eropa.

Peskov juga berharap pembahasan mengenai krisis Ukraina tidak berhenti hanya di titik ini. "Kami mengharapkan dialog mengenai isu ini (Ukraina) untuk terus dilanjutkan dalam format yang lebih luas,” ucap Perskov dalam sebuah pernyataan.

Menurut Peskov, Putin rencananya akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Francois Hollande dan Presiden Ukraina Petro Poroshenko.

“Selain para pemimpin negara tersebut, Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso dan Presiden Dewan Uni Eropa Herman Van Rompuy juga akan hadir dalam pertemuan itu,” Peskov menambahkan.

Sebelumnya, Putin juga dilaporkan telah melakukan pertemuan empat mata dengan Merkel untuk membahas pelaksanaan perjanjian Minsk dalam proses penyelesaian situasi di Ukraina dan juga masalah energi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4547 seconds (0.1#10.140)