Snowden Lemparkan Kritikan Pada Drop Box

Selasa, 14 Oktober 2014 - 18:01 WIB
Snowden Lemparkan Kritikan Pada Drop Box
Snowden Lemparkan Kritikan Pada Drop Box
A A A
NEW YORK - Mantan kontraktor CIA, yang kini menjadi buronan Amerika Serikat (AS) melancarkan kritikan terhadap beberapa perusahaan online berbasis penyimpan info, dan juga data, termasuk Drop Box.

Menurut Snowden, seperti dilansir Russia Today, semalam, Drop Box merupakan sebuah alat yang telah menghilangkan privasi manusia. Dirinya menyerukan kepada seluruh pengguna applikasi ini untuk segera meninggalkannya.

Dirinya menyarankan para pengguna web untuk meninggalkan komunikasi terenkripsi dan menyesuaikan pengaturan privasi untuk mencegah pemerintah memata-matai mereka dengan cara yang semakin mengganggu.

"Kita bukanlah lagi seorang warga negara, kita tidak lagi memiliki pemimpin. Kita adalah sebuah subjek, dan kita memiliki penguasa," ungkap Snowden, saat melakukan wawancara interaktif dengan New York Times.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada satupun pihak yang bisa mengklaim bahwa produk mereka memilki tingkar keamanan yang tinggi.

“Tidak ada investasi yang cukup untuk melakukan peneltian mengenai keamanan web,” katanya. "Kita bicara tentang menjatuhkan program yang memusuhi privasi," tegasnya.

Snowden menyebut Drop Box telah memaksa penggunanya untuk mengekripsi sebuah data, dan menyimpannya dalam server mereka, dan dirinya kembali meminta kepada seluruh penggunanya untuk segera meninggalkan Drop Box.

Selain Drop Box, dirinya juga menyerukan hal serupa kepara para pengguna Facebook dan Google. Snowden menilai, kedua situs tersebut tidak jauh berbeda dengan Drop Box, dan sama-sama telah melakukan pelanggarakan terhadap privasi publik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)