Perayaan 25 Tahun Jerman Bersatu

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 13:52 WIB
Perayaan 25 Tahun Jerman Bersatu
Perayaan 25 Tahun Jerman Bersatu
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Jerman di Jakarta pada Jumat (3/10/2014) mengadakan perayaan hari paling bersejarah bagi negara mereka. Mereka mengadakan perayaan 25 tahun bersatunya Jerman Barat dan Timur yang ditandai dengan penghancuran tembok Berllin.

Bertempat di Grand Ballroom Hotel Shangreela, Jakarta, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Dr. Georg Witschel bersama dengan Duta Besar dari negara sehabat dan beberapa pejabat Indonesia menyambut dengan bahagia perayaan salah satu hari paling bersejarah di Eropa tersebut.

Dalam sambutannya, Witshchel tidak lupa menyoroti hubungan baik antara Jerman dan Indonesia yang sudah terjalin selama masa kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya harap hubungan ini akan terus berlanjut di era kepimpinan presiden baru Indonesia, Jokow Widodo,” ungkapnya.

Terdapat sebuah aksi yang terbilang unik dalam acara perhelatan ini. Sebagai symbol hancurnya tembok Berlin, Witschel dan beberpa tamu undangan seperti Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal dan Mantan presiden Indonesia B.J Habibie menghancurkan sebuah replica tembok berlin yang terbuat dari bongkahan es.

Dikesempatan yang sama, Witschel juga membocorkan bahwa pada awal November mendatang akan ada seorang pejabat tinggi Jerman yang akan mengujungi Indonesia. Namun, dirinya belum mau menyebutkan sia
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)