Buku Resep Makanan Kondom Tenar di Jepang

Sabtu, 27 September 2014 - 17:58 WIB
Buku Resep Makanan Kondom Tenar di Jepang
Buku Resep Makanan Kondom Tenar di Jepang
A A A
TOKYO - Sebuah buku resep masakan di Jepang menjadi tenar bahkan memecahkan rekor pencetakan. Buku itu ramai diminati karena berisi cara memasak menggunakan kondom untuk membungkus makanan.

Salah satu makanan dalam resep terkenal itu adalah Sushi Kondom dan kue kondom. Hebatnya, produk itu tersedia di toko online, Amazon.

Meskipun konsep resep dalam buku itu dianggap menjijikkan, namun buku itu masuk daftar 100 penjualan terbaik di situs Amazon. Ide “gila” itu muncul dari koki Jepang bernama Kyosuke Kagami.

Seperti dikutip Orange, Jumat (26/9/2014), judul buku yang ditulis Kagami itu adalah ”Condom Meals I Want To Make For You” (Makanan Kondom Saya Ingin Membuatkan untuk Anda).

Buku resep itu menarik minat para peresensi buku online. Seorang peresensi, Moteki, menulis di review online-nya: ”Saya hanya kebetulan memiliki kondom tak terpakai tergeletak di sekitar di rumah jadi saya lihat di buku masak ini tepat pada waktunya.”

“Saya sangat menyukai resep sosis saya, tidak sabar untuk berbagi dengan teman-teman,” lanjut dia.

Namun, sang koki, Kagami telah memperingatkan, bahwa kondom tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi, dan harus tersisa di piring.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)