Libanon Tangkap 450 Orang Terduga Teroris

Kamis, 25 September 2014 - 22:13 WIB
Libanon Tangkap 450 Orang Terduga Teroris
Libanon Tangkap 450 Orang Terduga Teroris
A A A
BEIRUT - Libanon terus memperketat keaman di negara mereka, terutama di wilayah perbasatan dengan Suriah. Dalam operasi yang dilangsungkan selama sepekan terakhir, tentara Libanon dikabarkan berhasil menahan 450 orang anggota militan di Suriah.

Melansir Reuters, Kamis (25/9/2014), mayoritas dari mereka ditangkap di kota Arsan, kota yang berbatasan langsung dengan wilayah Suriah. Kota tersebut kerap dijadikan tempat singgah, dan berkumpul anggota militan Suriah.

Mereka yang ditangkap diduga berasal dari kelompok Nusra Front, cabang al- Qaeda di Suriah. Namun, militer tidak menyebutkan apakah mereka juga turut menangkap anggota ISIS dalam operasi tersebut.

“Kami juga telah melakukan pencarian di sekitar perbatasan untuk mencari kamp-kamp militan dan dalam operasi tersebut kami berhasil menangkap empat orang yang diduga sebagai anggota Nusra Front,” ungkap pihak militer Libanon.

Militer Libanon sendiri sempat dikejutkan oleh aksi pemenggal anggota mereka oleh kelompok yang mengaku sebagai bagian dari ISIS. Tentara-tentara yang dipenggal adalah mereka yang disandera ketika pertempuran pecah di kota Arsal beberapa waktu lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)